Beruntung

Beruntung?
Bisa dibilang beruntung itu artinya bernasib baik, dan gua rasa semua orang pernah merasakan keberuntungan yg berbeda-beda..
Setiap mau ulangan matematika peminatan gua gak pernah belajar sampai tingkat tinggi apalagi sampe stress cuma karena mau ulangan haduhh itu bukan gua banget.. gua pinter?enggak terlalu. Gua bukannya sombong setiap ulangan gak belajar, gua belajar kok tapi gua belajar sesuai kemampuan gua aja dan gak dibawa stress. Kalau kita belajar karna paksaan, itu cuma sekilas aja.. belajarlah dengan ikhlas, santai, dan harus kuat mental. Percuma lu pinter, rajin belajar, tapi gak siap mental.. saat ulangan yg ada cuma 'blank' dan panik. Tapi jangan terlalu pd juga terus malah bikin lu jadi ambis, itu juga gak baik.. semua harus balance.

Temen gua pernah bilang ke gua "ah males gua ama lu hokinya parahhh.. gabelajar gabelajar tbtb nilai 8 9"
Hoki... kata itu terus terucap bahkan tertulis di kertas yg isinya pandangan temen kelas ke diri gua.
Iya, gua merasa hoki merasa beruntung.. dan gua bersyukur atas apa yg udah gua dapet dan gua miliki sekarang.

Mungkin kalian tau Allah Maha Adil, dan itu gua rasakan tanpa kalian lihat. Manusia memang punya mata untuk melihat tapi hanya sebatas jasmani aja. Hanya melihat yg lahir, belom tentu yg batin.

Disisi lain atas keberuntungan gua seperti yg gua sebut sebelumnya, gua juga punya nasib yg gak seberuntung kalian.. gak se-hoki kalian..
Kalian beruntung masih punya keluarga yg lengkap, ayah ibu yg ada disamping kalian, adik yg lucu-lucu walaupun kadangan mereka ngeselin dan kita merasa gak dingertiin sama mereka, tapi percaya deh mereka yg selalu ada pas susah dan senang (biasanya lebih banyak susahnya sama mereka, terus senengnya sama temen)

Gua? Sejak gua lahir sampe umur sekitar 4 taun gua tinggal sama nenek-kakek dan ayah gua di kampung, umi gua kerja pas gua umur 2 taun lebih, kerjanya jauh. Karna masih kecil, gua gaterlalu inget apa2, yg gua inget dulu pas gua mau tidur malem, gua nanya sama nenek gua "ma, umi kemana?" Tapi nenek gua blg umi gua meninggal.. mungkin supaya gua gak nanya lagi..

Pas gua umur 4 taunan umi gua udh pulang, gua pindah ke jakarta, gua sekolah tk langsung masuk kelas nol besar alias tk B.. gua tk cuma setaun karna dari gua umur 3 taun gua udh sekolah madrasah di kampung dan udh bisa baca tulis biarpun sedikit. Pas gua tk, ayah gua yg kerja jauh.. pulangnya 2 tahun sekali.. dan cuma 2 bulan cuti setelah itu pergi lagi kerja, sampai sekarang masih begitu.

Dari kecil gua tinggal sama umi, teteh.. bertiga aja. Abang gua tinggal sama neneknya di buncit, iya gua sama kakak2 gua beda ayah. Dulu gua cuma bisa telpon ayah gua lewat wartel biar lebih murah.. nunggu antrian di wartel kalo lagi penuh:") gua gak ngerasain masa pertumbuhan gua didampingi ayah gua secara nyata...dia semu bagi gua
Cuma umi gua yg selalu ada saat gua sakit, gua sedih, gua seneng, apapun itu
Umi yg nangis terharu di luar jendela pas pengumuman kelulusan sd dan tau anaknya dapet nem tinggi.. senyuman itu gabakal pernah gua lupain..

Sedangkan ayah? Gua sedih. Gua kecewa. Gua iri sama kalian. Kenapa nasib gua begini. Kenapa kalian yg punya orangtua lengkap tapi tetep ngeluh. Kalian yg kalo dapet nilai bagus langsung dibeliin hadiah sama ayah kalian, bersyukurlah..

Gua emg jauh dari ayah, tapi disini, disamping gua masih ada umi gua.. umi yg super hebat tiada tandinggggg\m/
Selalu berusaha buat nyenengin anaknya, yg gapernah mau ngeliat anaknya kekurangan, memenuhi kebutuhan anaknya, sekalipun keinginan anaknya yg sebenernya cuma laper mata:/ ngurus&ngedidik anaknya walaupun bisa dibilang jd single parent.. dari dulu gua pengen banget punya adik, tapi apalah Allah berkehendak lain, umi gua 2 kali keguguran.. tapi skrg gua punya 3 ponakan yg udh gua anggep adik sendiri

Dulu gua minder gua karna jd anak brokenhome, tapi sekarang gua sadar itu bukan penghalang, bukan bikin kita makin down.. harusnya itu dorongan buat jadi semakin maju. Kita bisa lebih kuat dari yang lain, kita baisa nunjukin kalo anak brokenhome itu bukan anak yg ugal-ugalan, bukan anak yg gak bener.. harus tetep bersyukur, banyak anak di luar sana yg nasibnya lebih buruk dari kita..

Sebenernya, gua anak yg manja, pendiam, gak boleh kecapean karna gua lahir prematur 7 bulan dgn berat kurang dari 2,8kg.. gua lahir gak bisa nafas normal, telalu banyak cairan di idung gua.. jadi pas bayi umi gua yg sedot cairannya.. pas sd pun gua sering sakit, yg lagi sholat tbtb mimisan, lg main mimisan hahaha terus pernah juga gejala bronkitis, alergi debu(yg ini sampe sekarang-__-)....

Tapi kalian yg pernah sekelas sama gua, yg pernah deket sama gua (pas SMA terutama) mungkin jarang atau bahkan gapernah liat gua yg manja wkwk keliatannya mandiri, apaapa kadang sendiri.. karna gua gaenak takut ngerepotin, terus gua juga kadang gua gajelas gitu wkwk

Gua nulis ini bukan karna gua pengen dikasiani sama kalian, bukan karna gua cari perhatian, bukan gua pengen ngumbar ttg keluarga gua yg begini.. gua cuma berbagi cerita. Allah itu adil. Apa yg kalian liat menyenangkan, belom tentu sama apa yg dirasain sebenarnya..
Banyak-banyak bersyukur...

Terimakasih yg udah sempetin baca cerita gua dari awal sampai akhir, wasalam.

-Agnes Nadia-
17tahun,
©OriginalCreativityID

Comments

  1. Gue baru pertama buka blog lu nes dan baca2 cerita lu, mengharukan nes:') tapi dari semua cerita lu menjadi motivasi buat gue:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalo blog gua bisa bermanfaat wkwk

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. Nes... Sedih anjir gua bacanya. Apalagi pas lu bahas keluarga. Tetep tegar dan semangat yeee

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

SMAN 6 vs SMAN 70

AlawyYP

Justin Bieber - One Less Lonely Girl @SICC,bogor