Posts

Anak Sekolah

Image
Hari terakhir di bulan Juli 2017. Selamat ulang tahun teruntuk temanku, Indah Juliani.
Angka umurmu memang bertambah, tapi sisa umurmu semakin berkurang.. aku harap kamu dapat memanfaatkan sisa waktu untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Bukan hanya untuk kamu, namun harapan dan doa untuk kita semua..

2016. Satu teman kami telah pergi untuk mengejar mimpinya di kota sebrang, Aceh Darussalam. Nada (red: Nadut) selamat telah mencapai keinginanmu untuk kuliah di Unsyiah walaupun bukan jurusan yang kamu inginkan. Mulai ulang tahunku, berkurang satu orang. Terasa berbeda, namung mungkin ini sudah menjadi jalan hidup bagi kita. Berharap tak selamanya perpisahan itu menyedihkan, dan bisa membawa kebahagian di masa depan.

2017. Tahun yang ditunggu telah datang. Alhamdulillah membawa kabar baik untuk kita semua, meskipun tetap ada sedih terpintas karena harus terpisahkan jarak yang cukup jauh.. dan saya bersyukur bisa merasakan hidup di era digital, untuk berkomunikasi yang tidak lagi sulit.

Kisah Klasik

Image
Kali kedua kita merasakan kelulusan pada almamater yanga sama.

Hai ki, dulu kita emang satu almamater tapi kita mungkin hanya mengenal nama dan muka aja. Ki, inget gak lu dulu sering shuffle depan perpus wakakakak trs tampil jg ya di pensi qiupe? Hahaha.

Ki dulu kan lu pengen masuk sekolaan yg di samping qiupe pas lulus trs taunya nyangkut di cepe9 hahahahahhahaa jadi satu sekolaan lagi kitaa tp tetep aja gak terlalu kenal.

Pas pemilihan ekskur, kita satu ekskur wkwk cepet deh kenalnya soalnya basis qiupe gitu kan ceritanya. Ternyata kita satu kelas lintas minat juga yaaa haha. Lu kan suka tidur dikelas, suka cabut sampe gua lupa dulu pernah sekelas sama lu di sosiologi.

Di awal kelas 11 gua gak masuk seminggu, dan gak masuk di kelas lintas minat juga padahal gua gatau temen kelas lintas minat gua siapa aja karna ada pengacakan kelas lintas minat😌

Pertama masuk gua duduk di depan dengan muka buluk banget😂 balik dari rinjani, sayangnya lu gagal ikut ke rinjani yahh😅. Sebelumnya kit…

Menunggu

Seperti yang dipikirkan pada umumnya, menunggu.. menunggu adalah sesuatu yang dapat menimbulkan rasa bosan.. rasa jenuh.. rasa lelah
Gak ada orang yang mau menunggu tanpa kepastian, yang pasti aja kadang ogah buat nunggu..

Nunggu bel istirahat
Nunggu bel pulang
Nunggu kedatangan angkot
Nunggu bus sekolah
Nunggu kereta lewat
Nunggu chat dibales
Jangankan dibales, di-read aja enggak gimana mau dibales wkwk

Dan masih banyak kegiatan menunggu lainnya.

Kalau udah nunggu lama, dan hasilnya menyenangkan hati sih mending.. kalau menunggu lama dan hasilnya bikin kecewa tuh gimana ya rasanya wasted time banget yaa
Rasanya 'ngapain coba gua nungguin?! Hasilnya gini gini aja. Gak ada yang beda' 

Apalagi nunggu ajal tiba... Hmm

Kalian yang suka bikin orang menunggu, mungkin kalian gak pernah merasakan rasa jenuh, rasa khawatir apabila sedang menunggu.. tanpa ada kepastian yang jelas akan seperti apa
Tapi, cobalah meresapi memahami bagaiman perasaan seseorang yang menunggu, dikala sepi..sen…

Beruntung

Beruntung?
Bisa dibilang beruntung itu artinya bernasib baik, dan gua rasa semua orang pernah merasakan keberuntungan yg berbeda-beda..
Setiap mau ulangan matematika peminatan gua gak pernah belajar sampai tingkat tinggi apalagi sampe stress cuma karena mau ulangan haduhh itu bukan gua banget.. gua pinter?enggak terlalu. Gua bukannya sombong setiap ulangan gak belajar, gua belajar kok tapi gua belajar sesuai kemampuan gua aja dan gak dibawa stress. Kalau kita belajar karna paksaan, itu cuma sekilas aja.. belajarlah dengan ikhlas, santai, dan harus kuat mental. Percuma lu pinter, rajin belajar, tapi gak siap mental.. saat ulangan yg ada cuma 'blank' dan panik. Tapi jangan terlalu pd juga terus malah bikin lu jadi ambis, itu juga gak baik.. semua harus balance.

Temen gua pernah bilang ke gua "ah males gua ama lu hokinya parahhh.. gabelajar gabelajar tbtb nilai 8 9"
Hoki... kata itu terus terucap bahkan tertulis di kertas yg isinya pandangan temen kelas ke diri gua.
Iya…

Sahabat?

Wkwk sesuai judulnya 'sahabat' disini gua mau nulis aja pendapat gua tentang sahabat haha
Sebenernya sahabat apaansi? Orang yg paling deket sama kita? Yg tau hal kecil baik/buruk dari kita? Hmmm
Sebenernya gua males nyebut sahabat, bisa dibilang gua trauma wkwk elahhh
Kenapa gua trauma?? Haha bukan karena gua pernah dikhianatin sama sahabat, bukan itu..

Gua dulu pas sd punya sahabat namanya Hanifah biasanya gua manggil ipeh.. orgnya baik, jago main karet wkwk. Dia dulu sebangku sama gua, kalo bawa bekel makan bareng jajan bareng.. umi gua pun kenal sama dia kalo ada makanan dirumah pasti disuru bawa sekolah terus bagi ke dia.. haduhh enak dah jaman sd mahh wkwk
Tapi.. semenjak lulus sd kita beda sekolah, jadi kita cuma bisa smsan atau chat lewat facebook (maklum dulu kalo ke warnet bukanya facebook sama games.co.id yg mengintip dah mencuri) wkwkwk
Setelah itu gua jarang ke warnet, gua online di rumah.. tapi tiap gua online, si ipeh kaga online haduhh semenjak itu gua lostcont …

Gunung Prau, Dieng-Wonosobo Part#1

Assalamualaikum:)
Disini gua mau ceritain perjalanan gua ke gunung Prau, yg letaknya di daerah Dieng-Wonosobo.. sebetulnya cerita gua yg Rinjani itu blm selesai haha padahal lg mau klimaks tuh ceritanya tp gua terserang mager gt dahh, alias males gerak.. gerakin jari buat ngetik wkwk

-RENCANA-
Nah gua ke Prau sama temen2 gua 'Sakura' (Apih icha alip nadia kalilah kauyuy) ceritanya mau bikin sakura trip gt, ini juga direncanain sm sya'ban di grup yg sebelumnya naik ke papandayan haha rame deh nih bayangan gua yg bakal ikut mantavvv

Gua ngajak2 dah tuhh yak, sempet digantungin jg karena mereka gatau fix ikut apa enggak.. hmm.
Banyak nih yg ikut, terutama yg kemarin naik ke papandayan ditambah syaban ajak argo yg udh pernah naik ke Prau dan gua juga ngajak ponco yg pengen bgt naik gunung katanya haha

Singkat cerita nih yg ikut akhirnya gua apih alip rizki ido
Syaban gajadi ikut, teta pasti gaikut
Tio gaikut, icha gaikut karna pergi, kauyuy udh kuliah, kak lilah sibuk ngurus b…

hampir menyerah

Assalamualaikum
Dijawab salamnya, nanti dosa wkwkw

Udah lama bgt gua gak ngisi dashboard ini, yaa gara2 pertama lappy gua rusak windowsnya sama keinjek ama gua:" haha terus kedua hp gua udah ngelag bgt kyk putri solo deh huh-_- yg ketiga gua mulai sulait bagi waktu karna pulang sekola ketiduran bangun setengah 6.... disekolah sampe baca quran, makan bekel, belajar, tidur, ngobrol, maen, belajar, tidur, tidur, ngobrol, maen, pulang..... ketiduran lagi wkwkw upacara senin jg kadang tidur, di motor tidur... dimana mana bisa tidur haduhhh jgn ditiru deh nanti keenakan wkwk

gua itu orangnya moody banget deh hufttt suka kesel sendiri sama sifat gua ini
Akhir2 ini gua suka kesel juga sama "orang" gangerti deh gmn tuh org auranya buruuuk bgt bagi gua. Kalo gua bisa musnahin itu orang ya bakal gua musnahin deh..
Dia tuh mengganggu hidup gua bgt deh.parasut kali ya? Eh parasit deng wkwk

Rasa2nya gua brp kali yaa pengen nyerah aja gt. Nyerah sama dia yg secara gak langsung udah me…