Gunung Prau, Dieng-Wonosobo Part#1

Assalamualaikum:)
Disini gua mau ceritain perjalanan gua ke gunung Prau, yg letaknya di daerah Dieng-Wonosobo.. sebetulnya cerita gua yg Rinjani itu blm selesai haha padahal lg mau klimaks tuh ceritanya tp gua terserang mager gt dahh, alias males gerak.. gerakin jari buat ngetik wkwk

-RENCANA-
Nah gua ke Prau sama temen2 gua 'Sakura' (Apih icha alip nadia kalilah kauyuy) ceritanya mau bikin sakura trip gt, ini juga direncanain sm sya'ban di grup yg sebelumnya naik ke papandayan haha rame deh nih bayangan gua yg bakal ikut mantavvv

Gua ngajak2 dah tuhh yak, sempet digantungin jg karena mereka gatau fix ikut apa enggak.. hmm.
Banyak nih yg ikut, terutama yg kemarin naik ke papandayan ditambah syaban ajak argo yg udh pernah naik ke Prau dan gua juga ngajak ponco yg pengen bgt naik gunung katanya haha

Singkat cerita nih yg ikut akhirnya gua apih alip rizki ido
Syaban gajadi ikut, teta pasti gaikut
Tio gaikut, icha gaikut karna pergi, kauyuy udh kuliah, kak lilah sibuk ngurus buat kuliah, dan dan dan yg konyol tuh ponco... dia gaikut padahal udh mesen tiket kereta huhh

Kita tuh pergi abis lebaran tgl 24-26 Juli 2015 aduhh cuma h+ berapa lebaran. Kebayang kan gimana mahalnya transportasi wkwk dgn susah payah cari tiket kereta akhirnya dpt tuh buat perginya doang dgn harga 70ribu kereta serayu malam. Tapi ponco gaikut, si rizki gamau kalo cowok sendiri hmm drpd batal pergi terus 70ribu melayang, gua nyuru dia buat nyari temen wkwk akhirnya ido bisa tapi data tiketnya masih identitas ponco...

Akhirnyaaa kita memutuskan buat ganti foto kartu pelajar ponco dengan foto ido, ini hal yg gabaik buat ditiru haha
Yaa kan drpd gajadi berangkat, gagal trip

Gua juga ngajak adik kelas gua, yoga buat ikut. Tapi dia labil, dia nanya mulu ke gua sampe hp gua bunyi terus gua kira kan dari doi gitu yakkk taunya bukan kzlll (pdhl gua gapunya doi wkt itu hahaha)

Yoga dpt tiket juga tp beda kereta, nah dia jg gamau sendirian di kereta, dia ngajak temen lagi 2 orang.
Udah tuh yaaa
Gataunya h-2 tmnnya yoga 1 org gabisa ikut.. dia cari lagi yg lain. Ditambah lagi ada aja slek sm org anjeeeer dah ini trip bener2 hampir gajadi cumaa karna udh pesen tiket kereta aja jd maksain jadi. Terus malam sebelumnya kita packing di rumah gua. Kita berangkat besok malem hari jumat.

-KEBERANGKATAN-
Berangkat deh dari rumah gua, mau ke stasiun senen. Ini ngejar waktu soalnya tiket kita belum dicetak wkwk dan maksimum dicetak itu 1 jam sebelum jam keberangkatan.
Drama juga sih kita transit di manggarai ternyata gabisa cetak mandiri disana, akhirnya ke stasiun pasar senen cetaknya.. pas di kereta biasa kita atur strategi wkwk rizki bawa daypack dia harus turun pertama dan lari buat cetak tiket haha sisanya bawa caril.

Selesai cetak, kita antri buat cek data di tiket sama di kartu identitas.. pada ngeliatin kita gt bawa2 caril yakaann berasa wow aja gt wkwkw
Selesai antri kita ngaso di peron nunggu kereta sekitar 1/2 jam lebih, karna belom sholat isya, kita sholat dlu.
Musholanya ada diujung, jalan dulu ke ujung. Nah pas selesai sholat, ada sekelompok orang bawa caril juga lagi foto2 hahahah kyknya mereka mau naik juga ke daerah wonosobo, tapi kita gak nyapa.

Keretanya dateng terlambat 15mnt dari jadwal. Gapapah yg penting gua naik kereta yg adep adepan wkwk gak di php in lagiiii:") siapa tuh yg janji ngajak gua naik kereta adep adepan buat ke malang naik semeru hmmmmm

Pas naik penuh bangetttt, pada pulang kampung kali yakk dan kita semua dpt tempat duduk pisah.. trs ada yg ditempatin orang:( jdnya kita ttp gak misah tp duduk sempit2an. Kita gak tidur sampe 1/3 malam wkwkwk kita main apalah itu buat ngilangin bosen. Terus ido sama rizki hampir diturunin dr kereta grgr ngerokok wkwk anjer dahh

Kita sampe jam 8 pagi, sebelumnya yoga udah sampe duluan jam 5 pagi pdhl berangkatnya duluan kita
Abis itu kita sarapan dlu laper bgt semalem gak makan wkwk

Setelah itu kita brgkt ke terminal, di terminal kita ketemu sekelompok org lg negosiasi harga gt nah biar murah (pelajar sukanya yg murah tp gak murahan) akhirnya kita gabung sm mereka buat sampe ke tmpt pintu masuk prau.

Sampai disana kita misah, karna mereka mau ketempat temennya dulu katanya, terus kita naik duluan deh. Berdelapan orang, 3 perempuan 5 laki-laki.

-TREKING-
Trek prau lumayan landai tapi tapi treknya tanah gt jadi berdebu harus pake masker/buff deh biar gak sesek, terus juga kalo ujan treknya pasti licin.. disini ada 3 pos pendakian sebelum sampe di camp sunrise, banyak warung2 disepanjang pos 0-2 haha lumayan buat istirahat

Nanti kalo udah deket pos camp sunrise bakal ngeliat pucuk Slamet bagusssss banget rasanya pengen kesana hehehe
Siang menjelang sore kita disana, awannya udah bagus banget tp gatau deh nama awannya apaan wkwk bukan anak geografi gua mahhh
Entah norak entah apa sepanjang jalan dikit2 foto trs haha namanya moment gabakal dtg 2 kali yakann yakannn
Lanjut perjalanan terus deh

-CAMP SUNRISE-
Sampe di camp masih banyak area sepi buat bangun tenda, istirahat sebentar sambil cari tempat buat tenda, kita bawa 2 tenda.. sama tadi rombongannya bang onar nitip tempat buat 2 tenda juga. Kita dapet tuh tempat agak diatas, dan lumayan luas. Oiya kita nyampe sekitar jam 4/5 sore pokoknya kita nge trek 2,5-3 jam aja

Selesai bangun tenda kita istirahat sambil siapin minuman anget karna parah dinginnya. Dah parahnya lagi disini gak ada sumber air, seharusnya ada sih tapi katanya lagi kering hmmm kita harus hemat air soalnya yg kita bawa cuma dikit💦💦 jalan jalan juga nih bentar sekakian nyari spot buat pipis hahaha

Abis itu masuk ke tenda lagi masak nasi buat makan, masak mie, angetin rendang sama kentang dipedesin buatan umi gua haha, abis itu kita makan. Btw kita masak dan makan di dalem tenda karna diluar dingin bangedhhh wkwkwk

Sholat jg disana tapi tayamum, makin malem makin rame. Gua keluar tenda, nengok ke atas.... subhanallah ....nikamat Tuhan mana lagi yg engkau dustakan? Bintangnya banyak bangett ditambah siluet gunung sindoro-sumbing yg membentang berdampingan... kyk kamu dan aku berdampingan asekkkkk wkwkwk

Gua nyuru temen2 gua keluar buat liat  haha mereka keluar tp abis itu masuk lagi ke tenda soalnya dingin.. apalagi ido sama rizki kerjaanya dibalik sleeping bag doang huftttt
Nah pas udh maleman dikit, jam 10 kira kira........

Lanjut di Part#2 yaa wkwkww