Rinjani: “7 bukit Penyesalan” katanya

Sekitar jam 7 pagi gua bangun, mereka udah pada bangun.. kayaknya gua kebo bgt dah hahah
Pagi pagi siapin sarapan lagii masak nasi segala macem. Abis itu maem deh wangi gitu kan rendangnya pas di angetin hahaha trs tenda tetangga pada bilang “ aduh enak banget ini baunya” ngomong dari dalem tenda wkwkdiautin dah ama kak rysan “ iye nih bang abis lebaran pada bawa rendang” yaa gitu deh trs pada ketawa gitu asik bat padahal kita gak saling kenal

 Sebelum lanjut jalan beresin dulu itu rumah bongkar pasangnya deh haha. Trs pada pengen buang air kecil gitu biasa dah trs ganti2an yg cewek tuh tapi rame rameeee hahahahahah gua elok mba osy bertiga ke ujung sono dah… terus gentian pipisnya. Ada yg jagain gitu biar gak keliatan wkwkw aduh ngkakakkkkkkk hahaha soalnya jarang bat pohon kan disana Cuma rumput tingginya sekitar se lutut hahha ngakak deh kalo inget gimana itu wkwk oiya kita irit air kan pasti. Jd pake tissue basah dan tissue kering. Inget, kalo jaim di alam gabakal idup!

Abis udah rapi pada foto-foto dulu tuh hahah padahal yg lain udah pada jalan kit amah apa atuh demen kamera jadi foto2 dulu. Waktu itu kita lanjut jalan jam 9 pagi.
Pas dijalan kan bawa derigen 5 liter tuh gentian bawanya.. bang Herman udah jalan duluan wakakak sama bang jionk jga udah mulai keliatan kecil. Gua ajalan bareng bang jaki bang vanno.
Dijalan, pas masih pada bareng, kita ngerest.. bang Herman mengeluarkan handycamnya trs video. Gua yg disitu Cuma bilang “hai.. hai… hai.. hai..” sambil ketawa tawa hahahahhaah terus yak terussss bang japran lewat aduhhhh ganteng banget gua masih aja ngomong hai hai gitu trs doi nengok hahahahahahahahahahahah apa dikirira gua manggil dia(?) bisa jadi hahaha anjir gua ngakak disitu wkwk sama damasha juga ama otun juga wkwk

terus lanjut jalan lagi deh.. dijalan gua ama kak Osy bercanda “ayo kak jalannya buruan. Kejar masa depan”  ini sepiqq maksudnya biar liat bang Japran trs kak Osy nyaut “mau yg depan apa yg belakang” yaaakkk gitu hahaha gua Cuma ketawa gua kyknya kerjaannya dijalan ngakak mulu? Iya emang. Biar gak bosen. Tp gak lupa kok sama berdoa terus..

Masuk 7 bukit penyesalan…. Banyak porter yg gua temui sejak gua awal ngedaki.  Salut banget sama porter disini. Iya banget. Ngedaki Rinjani gapake alas kaki. Iye nyeker. Subhanallah kyknya enak bat itu porter turun tinggal nyerosot bae tapi kaga jatoh saluuuuttt. Ada juga beberapa pake sandal tp itu juga sandal jepit swallow.. ada porter yg masih anak2 mungkin ada yg seumuran sama gua..

Oiya kadang gua mikir.. ngedaki.. kenapa disebut ngedaki?mendaki? gua pikir sih karna kita memproduksi daki kalo lg naik gunung jd disebut ngedaki gunung. Gua gak pernah denger org ngedaki lautan. Ya emg di laut gua gak ngeluarin daki. Pemikiran simple. Menurut gua.

Gua lupa tuh pas di bukit ke berapa jadi gua jalan duluan gitu hahaha gua piker gua bareng bang jaki eh ternyata bang jaki ada di belakang gitu, bang herman udah paling depan udh gak keliatan jadi gua piker yaudah lah masih ada bang herman di depan akhirnya gua lanjut jalan aja ndirian kek bocah ilang hahah

Ada trek dimana itu gabisa jalan tegak gitu jd kayak harus merangkak jalannya trek tanah kring gitu jd licin banget gua Cuma pegangan akar ilalang gitu hahaha ampe celana  kotor sampe dibantu sama pendaki lain juga hehehe abis itu gua ngerest  dimana banyak orang lagi ngerest juga behhh dapet tuh gua dibawah pohon yekan adem bat panashh..

Yang gua pikir disitu gua nunggu yang belakang aja biar bareng lagi hahahah lagi lagi kek bocah ilang yg keilangan doi berharap doi dateng nyamperin ngajak jalan bareng eaaaakkkk *ini boong*
Disini gua ngantuk bangettttt mana anginnya sepoi2 trs suara aginnya tuh asik bat ngeliat sekeliling tuh indah banget kyk abis ketiduran trs pas bangun liat hp banyak chat dari doi wkwkwk *lagi lagi ini boong*
Hilir mudik org berganti gua masih tetep disini. Nunggu. Terus ada yg nawarin gua cemilan yaa gua ambil hahaha yaa disitu posisinya gua abis tukeran caril isi baju ber6 orang trs Cuma ada sebotol floridina yg isinya air putih.. dan minum gua tinggal dikit makanya gua nunggu yang belakang..

Masih nunggu nih gua nahan ngantuk juga wkwkw. Terus ada lagi org baru rest deket gua. Terus dia ngeluarin tisu.dia ngebersiin idungnya kwkwkwkwkwk anjir ni org berdua (cewek&cowok) pen ngakak gua pas diliat di tisu itu item semua hahaha trs dia nawarin gua tisu “dek temennya yg lain mana?” “masih pada dibelakang kak” “ohh .. nih kamu mau tisu gak buat bersiin idungnya biar enak nihh, td aja pada item gini” “iya kak , makasih yaa”
Gua ambil tuh tisu ya hahah terus gua bersiin dan hahahahah anjir berasa ngeluarin areng gua wkwkwk kotor bgt wkwk wajar sih disana treknya gitu hahaha

Abis itu gua ketiduran asliiii hahahlumayan banget dan mereka blm juga dating. Udah dikit lagi satu jam gua nunggu blm dateng juga trs gua jd labil gitu lanjut apa tetep nunggu haha berasa org bingung move on apa enggak yaa gitu hahah ehhh galama bang vanno bang jionk dateng mereka gak ngerest di tempat gua mereka tetep jalan yaudah gua ikut jalan deh

Pas keatasan dikit mereka ngerest wkwkwkwk gua ikut ngerest lagi wkwk gua baru jalan beberapa langkah doang wkwk sambil damasha ama otun ama robby dateng wkwk trs yg cowok pada ngerokok dulu dah.. gua minta air tuh isi di botol gua abis itu gua bilang “kak agnes jalan lagi yaa tadi agnes udh ngerest  sejam hehe” trs katanya gapapa yaudah gua lanjut jalan alone lagi..

Ternyata masih jauh banget woiiiii semangatin diri sendiri jae lahh ayo nes dikit lagi  itu doang dalem hati gua. Mana jalanan sepi gua takut nyasar ndirian gitu duh campur aduk banget deh karna udag capek ditambah sendirian bebner2 gada org gitu yg jalan hahaha yaudah gua jalana teruuus aja gitu sampe ketemu rombongan dari BEKAP juga.. mulai tenang dikit terus tetep jalan… yaaa tak berujung pula rasanya hahaha.. rapi indahnyanya juga gak berujung haha

Terus sampe di ujung bukit ketemu panitia nawarin minum di aqua gede gua kira itu buat gua semua hahahaha ternya buat bareng2 akhirnya gua tuang aja deh di botol gua. Terus gua ketemu kak Wita dia panitia juga ahahah sempet beberapa kali ngobrol haha trus dia nawarin “sini kamu mau foto gak” “boleh kak boleh” hahaha terus difotoin itu pas belakangnya puncak rinjani duhhh disitu pas liat puncaknya gua mikir subhanallahjauh banget jauh tapi deket puncaknya, sampe gak ya gua disana yaAllah.. rasanya pen gak berenti liatin hahaha tapi gua lanjut jalan

Terus gua liat perkampungan sementara gitu banyak bule hahahaha gua dimane nih terus gua rest aja di bawah pohon lagi lagi takut kesasar dimana tempat perkumpulan Bekap yee daripada gua tengsin salah masuk linkungan orang hahaha yaudah gua duduk dibawah pohon deh ditawarin makanan lagi wkwk tapi kali ini gua nolak soalnya guanya aus bukan kenyang nanti malah seret

Terus gua putusin buat lanjut jalan. Ternyata  masih lumayan buat ke tempat camp Bekap hahaha pas gua lewat banyak bat bule gitu di tenda pake tanktop dan hotpans sambil baca buku terus ada yg bejemur juga hahaha


Okeee lanjut post berikutnya haha staytune terus laah sekalian klik follow this site nya jugaa ayeeeyyy

Comments

Popular Posts

SMAN 6 vs SMAN 70

AlawyYP

Justin Bieber - One Less Lonely Girl @SICC,bogor