Rinjani: Jalan Tak Berujung

 Lanjut cerita nih gua wkwk..
Jadi, pas sampe pintu Sembalun … sebenernya gaada pintunya … jadi ini semacam jalanan di desa Sembalun  buat memulai trekking ke Mt.Rinjani … banyak rumah warga tapi masih jarang rumahnya nahlohh bingung kan wkwk samaa-_- semper rest dulu sebelum memulai pendakian. Disana ada warung, ada toko2 yg jualan merchandise all about rinjani dan Lombok gitu deh yaa gimana si kyk pas kalian jalan ke tempat wisata yg banyak baju tulisannya I Love blablabla, I Love You tp km gak pekaL ehhh hahaha

Trs yak gua dan teman2 masih aja zina mata haduuu sama bang japran tuh wkwk tiap doi melakukan hal, pasti diomongin haha “eh eh bang jap tuh blablabla” “eh masa kan gua ……. Trs bang japran …..” yaa kurang lebih seperti itu kata2 yg terlontar dari anak2 yg biasanya liat temennya bulukL
Pas abis rest, disuru kumpul lagi sama panitianya buat berdoa. Panitia leader jga ngasih tau siapa yg jadi (yg mimpin perjalanan), yg jd sweaper (org yg jalannya paling belakang, buat nyapuin org2 biar gaada yg ketinggalan yaa sweap=sapu), baru abis itu kita Bismillahirrahmaanirrahiim perjalanan dimulai……..

Yak pas itu kita masih bareng2 jalan ber 13 karna ada temennya kak Rysan, yaitu bang Herman. FYI yaa bang Herman itu baru naik Lawu sama Merapi trs janjian di Solo bang Herman ikut lagi ke Rinjani tanpa pulang ke rumahnya, alig dah. Katanya dia lagi ekspedisi Merah Putih seeetttt dahh robot bat gilaakk.
Jalan dah tuh kita teruuuuus masih pada semangat padahal panas bat soalnya Rinjani itu gunung savanna, panashhh gaada pohon adanya ilalang doing yaa gimana dah namanya juga savanna. Tiap view bagus kita minta foto terus sama om Panda. Om Panda ampe bawa 2 lensa lhooo  enak dehh tinggal “om foto disini om” “om kyknya disini bagus pemandangannya” yhaaa bagitulah banci kamera wkwk

Dalem hati gua yak ((( ini seriusan apa gua naik Rinjani?? Ini kok gini ya gunungnya? Beda banget banget sama Salak dan Gede yg hutan hujan tropis ))) ya gitu banyak bat pertanyaan yang muncul disitu karna ini baru ke 3 kalinya gua naik.. itupun yang ke Salak Cuma ampe Kawah Ratu aja duhh
Masih gak nyangka juga gua mau menjamah Rinjani, di Lombok, gak pernah sama sekali gua bayangin sebelumnya. Dari dulu gunung impian gua tuh Pangrango sama Semeru tapi belum kesampeanL duhh ajak dong kesana siapa tau bias bareng gitu kan jelajah gunung yg lainnya(?) hahah ini ambigu-_-

Kita jalan terus … terus berjalan … udah berjam-jam jalan … belom nyampe jugaL yaduuu ini kalo kemaleman gimana yakkk hahaha disini gua menemukan hal yg antara jarang dan enggak.. ada anak kecil … ikut jalan .. biasanya gua liatny tuh anak kecilnya dimasukin ke dalem tas gitu ntar yg nongol kepalanya doing dah hahhaha ini enggak, dia jalan wedehh gua mikir *sebernya sok sok an doing biar mikir* masaaa gua kalah si ama anak kecil yaudah gua jalan terus dah

Sekitar sore gitu pada sampe di pos 2. Gua kira ini tempat ngecamp nya eh ternyata masih jauh lagii bzzzzz sebenernya capek tp rasa penasaran dan bayangan gua tentang istirahat dalem tenda itu lebih besar. Kak Rysan bilang “yg cowok jalan duluan aja, cari tempat buat bangun tenda sama siapin minuman. Yg cewek biar istirahat dulu nanti kak rysan yg jagain bareng om panda” intinya kyk gitu kak rysan bilang. Nah yg gua bilang gua udh ngebayangin istirahat di tenda, gua bilang ama kak Rysan “kak agnes jalan duluan yaa.. masih bias kok agnes” trs kak Rysan ngebolehin dan gua disuru siapin logistic juga.. sipdah gua jalan terus kak osy ngikut juga hahahah sekalian modus dah doi wkwkw

Gua jalan tuh ama bang vanno, bang jaki, bang jionk, bang herman, robby, mba osy… udah gak ada lagi sinar matahari akhirnya mengeluarkan sebuag benda hitam panjang ukurannya segenggam tangan … apatuuu … yeppp senter hahaha jalan tuh nunduk aja liat ke jalan setapak sambil baca-baca gak liat kiri kanan deh Cuma lirik sesekali doing itu juga. Kadang rest terus jalan lagi trs rest lagi eh jalan lagiii hahah rest cuma semenit doang paling itu aja udh bersyukur bgt bisa rest. Ngejar waktu bgt deh biar gak kemaleman. Liat ke depan yahh cuma senter senter doang yg keliatan.  Sampe di percabangan, kita disuru berenti ama panitia, jadi kyknya ada dua tempat ngecamp gitu atas ama bawah, nah kalo tempat atass, udah dipake buat team JEJAK< jadi kkita yg dari BEKAP ngecamp di post 3 bawah.. gua jalan nih trs depan gua ada yg kepleset aduhh kasian mba nya mau nolong udh terlanjur kepleset juga wkwk trs nunggu dah tuh di batu gitu biar jalan ke bawahnya bareng sama org2 yg lain juga biar gaada yg salah jalan malah ke camp JEJAK hahah salah aliran ntar..

Disini hawanya udah mukai dingin banget anginnya. Gua duduk samping mba Osy, dia udah kedinginan udah kyk mau hipo njirr ngeri bat “ness.. dingin..” yaduu gua bilang aja ke bang jionk trs mba Osy dikasi jaket dehhh trs dikasi cemilan juga sama mas mas dan mba mba gitu hehehe gak jaim dah kalo udah di alam mah. Bisa matikkk kalo jaim

Udah lumayan banyak yg dating nih tapi ternyata rombongan belakang belom nyusul juga akhirnya kita lanjut jalan lewatin kayak bekas aliran lahar gitu  banyak bat batu batu gede tajem bikin sakit tapi sakitan nunggu kamuL boong ini hahah kode muluuu kan.
Sampe di pos 3 langsung nyari lahan yg bisa gelar 2 tenda. Bang Herman dah buka lahan pake goloknya beuhhh tajem bat gilss wkwk abis itu bangun tenda sambil bergidik kedinginan hahahaha rasanya pen buru2 masuk ke sleeping bag dah. Pas udah jadi tendanya, gua masuk ke dalem sambil packing sambil nyiapin logistic juga tp harus ngambiil air dulu.. jadinya gua buka makanan aja. Yg cowo pada bakar dulu dah tuh.. gua sama mba osy dalem tenda kedinginan… gua sekitar jam set7 yampe di pos 3.. nah pas jam set8 kira2 baru pada nyampe tuh rombongan belakang langsung deh tugas cewek beresin tenda hahaha

Kita itu makannya udah di jadwalin dari pas persiapan sblm berangkat wkwk jadi kita tau jam segini makan ini jam segitu makan itu wkwk enak deh jd logistic insyaAllah udah aman

Malam itu kita makan pake kentang yg dibikin kyk korek kayu gitu yg biasa ada di acara nikahan hahah sama makan rending. Enak bat da ah ah ah naik gunung makan rendang, pake kerupuk pula wkwk nikmat bgt…. Trs abis selesai makan, minum, dan segala macem kita bobo karena besok pagi kita ngelajutin perjalan buat ke Plawanga Sembalun atau bisa juga disebut Sembalun Lawang.

Comments

Popular Posts

SMAN 6 vs SMAN 70

AlawyYP

Justin Bieber - One Less Lonely Girl @SICC,bogor